Tuesday, 21 May 2013

Ini Gagal Move On atau Sukses Move On ?

                Sudah tak terbendung nih keinginan gue untuk nulis di blog ini. Otak ini serasa keram karena udah lama gak belajar, main sosmed terus dan juga searching di google mulu ! Jujur di dalam hati gue ini banyak banget unek2 yang pengen gue tulis disini. Cuman waktu ini serasa gak mengizinkan gue untuk menulis itu semua. Pasti tau kan kesibukan anak pelajar  kayak gimana ? apalagi kalau anak smk. Disini kami dituntut untuk siap bekerja, dan untuk memenuhi itu kami harus siap ujian praktek ditambah lagi ujian sekolah dan ujian nasional. Beban gue itu lebih berat dari anak sma, mungkin itu juga salah satu alasan gue jadi malas belajar.

Lima huruf ini sangat membingungkan buat gue, dan efek samping nya pun wow banget. CINTA sukses membuat gue bahagia dan sukses juga membuat gue terpuruk, terjatuh, luluh lantak. Ceritanya sangat panjang, pada awalnya gue emang bahagia karena mendapatkan cinta waktu gue kelas 1. Waktu itu nilai gue bagus, sampai2 gue gak ada remedial di semua mata pelajaran. Dan gue sukses menjadi juara kelas ditambah lagi ada cinta disisi gue. Saat itu memang bahagia benget rasanya sob. Tapi entah mimpi apa, ternyata emang benar kata banyak orang. Yang namanya roda itu pasti berputar. Tak lama setelah pembagian raport gue malah bubaran, umur hubungan gue cuman sekitar 3 bulanan tapi galaunya *Satu tahun minta nambah*.
Gue merasa sangat menyesal saat itu, gue terpuruk banget saat dia pergi begitu aja. Saat itu gue jadi teringat omongan guru gue, yang pernah nasehatin gue, kalo pacaran itu gak ada untungnya pasti bikin pelajaran terganggu. Tapi gue malah tidak menghiraukannya waktu itu. “Maafkan saya bu saya akan ingat selalu nasehat ibu”. Sempat juga gue minta balikan sama do’i. Tapi kayaknya cuman sia-sia aja, buang2 waktu. *Basi, Jadi males kalau inget2*
Niat gue masuk smk buat cepet kerja, dan gue belajar rajin waktu itu. Tapi cuman gara2 cinta, gue sudah terjatuh. Gue langsung coba move on, awalnya sangat berat sekali. Sumpah, gak gampang buat bernafas sampai saat ini. Saat gue sakit hati dan terpuruk, gue nanya ? gimana caranya melupakan mantan ? gimana caranya biar cepat move on ? dan banyak pertanyaan di dalam benak gue. Waktu itu berbagai macam cara gue coba, salah satunya adalah mencari kesibukan baru yang membuat gue gak mikirin dia lagi. Pada awalnya memang berat, dan pikiran gue mau sms dia mulu. Tapi lama-kelamaan asik juga main internet. Yups, kegiatan baru yang gue dapet buat move on adalah internet. Awalnya cuman sebatas sosmed, seperti facebook dan twitter. Oh, ya ! waktu main facebook buat move on terkadang gak efektif juga. Terkadang malah status dia yang muncul di timeline, bikin hati tambah nyesek. Serasa gak bisa nafas, apalagi kalau status dia bahagia. Tega banget ya, dia bahagia sedangkan kita menderita. Tapi ambil positifnya aja, kan dia juga gak niat bikin status buat diliatin ke kita. Jadi gue ambil langkah blokir akun dia aja, kan di facebook ada fitur blokir, jadi setelah diblokir dia gak bisa liat kita lagi.
Masalah satu teratasi, akun fb dia udah gue blokir. Semakin main sosmed, gue malah makin akrab dengan berbagai aplikasi seperti aplikasi chating dan game di hp. Ya meskipun hp gue cuman symbian s60v3. Waktu itu gue jadi ketagihan berburu aplikasi, dan mulai lupa sama namanya cinta. Gue sering berkunjung ke blog2 orang buat download aplikasi, dan akhirnya malah timbul rasa keinginan gue untuk membuat blog. Dan akhirnya gue terjun juga kedunia blog, dan cerita gue makin asik disini. Selama berkecimpung didunia blog, gue belajar secara otodidak dengan searching di google. Dan hasilnya, makin banyak ilmu yang gue dapat. Tapi sayangnya ilmu ini gak di ajarkan di sekolah. Itulah yang membuat nilai pelajaran gue anjlok X_X.
Dan sekarang gue udah punya banyak blog, dan aktivitas gue sekarang nulis di blog. Trus update status di twitter dan facebook. Sehari-hari kerjaan gue cuman itu-itu aja. Dan anehnya gue gak bosan sama sekali, karena si internet pengetahuan kita semakin bertambah. Bangun tidur buka sosmed, trus sekolah, pulang sekolah buka sosmed, sampai malam tidur, begitu juga besoknya. Nah sekarang kehidupan gue udah gak galau lagi, tapi  bedanya sekarang malah prestasi di sekolah gue yang galau. Mungkin ini efeksamping kali ya. Dari tulisan gue diatas kesimpulannya gue ini Sukses Move On Atau Gagal Move On ?

*Tulisan ini cuman sekedar curhatan*
Follow twitter saya @mh_nafarin

Share: