Wednesday, 17 July 2013

,

Telkomsel Lagi Baik Banget Nih ! Modal 7 Ribu Dapat 2 Giga

Akhir-akhir ini saya sudah jarang sekali ngeblog karena padatnya aktivitas saya. padahal ini lagi liburan tapi kenapa jadi sibuk, what happen ? sebenarnya sih bukan karena saya sibuk belajar. tapi karena telkomsel (Selanjutnya kita sebut saja TL) lagi baik banget nih. TL sekarang menaikkan tarif paket midnight nya menjadi Rp 7 ribu perminggu. tapi dibalik kenaikkan tarif itu TL meningkatkan kouta internetnya, yaitu dari awalnya 1 Giga kini menjadi 2 Giga per minggu. gimana mantep banget kan ?? Selain itu TL juga memanjangkan rentang waktu midnight yaitu dari jam 12 malam hingga jam 8:59 pagi. atau kalau waktu di daerah saya (Kal-Sel) menjadi mulai jam 1 malam sampai jam 10 pagi ? WoW bangetkan ?
flash_2
Gambar diatas menggambarkan saya bengat Senyum dengan mulut terbuka hhihi

Hal ini membuat saya semakin gila saja berselancar di internet. dan sekarang saya lagi kecanduan berselancar di youtube. dan membuat semua blog saya menjadi berdebu tidak terurus. sudah lebih dari 4 Giga video yang saya download. gimana gak ketagihan, bayangin aja cuman bermodalkan 7 ribu. dapat 2 Giga kouta internet. coba aja kalau main di warnet modal 3 ribu cuman dapat 1 jam ditambah lagi kalau d warnet lelet banget. pantesan aja, dulu saya kewarnet waktu jaman saya gak tau cara download di youtube. terus saya nanya sama operator (OP) warnetnya, “Mas gimana sih cara download video di youtube?” dan OP tersebut dengan berat hati memberitahukan caranya.(Karena saya maksa) dan sekarang saya sudah tau alasannya kenapa OP itu berat hati sekali memberitahukan cara downloadnya. kalau saya sudah tau cara download di youtube,otomatis saya kan jadi ketagihan download. dan itu akan berdampak pada warnet beliau yang mungkin akan bangkrut karena internetnya jadi lelet. hhaha Senyum dengan mulut terbuka

Sekarang sudah hari ke 7 Ramadhan 1434 H, dan aktivitas saya cuman internetan aja. mulai malam terus subuh sholat dulu, dan lanjut lagi sampai 10 pagi. setelah itu tidur deh. dan alhamdulillah puasanya menjadi tidak terasa berat sama sekali. Tapi gak tau deh ini hukumnya makruh atau tidak kalau internetan dibulan ramadhan terus tidur.

Karena aktivitas download video youtube saya jadi jarang ngeblog. dan mungkin nanti pasti ada sampai dititik jenuh utak-atik youtube. seperti sekarang ini saya sudah jenuh dengan blog. bagaimana tidak jenuh, sudah hampir setahun saya ngeblog tapi saya tidak pernah mendapatkan hasil uangnya. bahkan mendapatkan domain blog pun tidak bisa. padahal teman-teman blogger saya sudah pada menghasilkan uang. *Hembus Nafas*

Monday, 8 July 2013

Mengenal Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan

Mengenal Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah KejuruanMasih dalam suasana libur nih, ada yang baru naik kelas dan ada juga yang baru lulus dari sekolahnya. dan saya mengucapkan selamat bagi kalian yang mendapatkan nilai terbaik atau malah ada yang mendapatkan nilai tidak disangka-sangka. tapi bagi yang nilainya tidak memuaskan, saya rasa bisa bersabar dan tetap harus berusaha lagi. bagi yang baru lulus SMP dan sudah menentukan mau melanjutkan ke mana, mau ke SMA (Sekolah Menengah Atas) atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)? kalau kalian memilih masuk SMK maka kalian akan di hadapkan dengan pilihan lagi, mau masuk jurusan mana ? nah karena saya seorang siswa SMK jurusan Akuntansi oleh karena itu saya ingin memberikan sedikit gambaran tentang jurusan Akuntansi. agar kalian bisa mengenal jurusan Akuntansi di SMK dan insya allah tidak akan salah pilih nantinya.

 

Akuntansi itu adalah sebuah jurusan yang sangat berhubungan dengan angka dan hitung menghitung. hampir setiap hari kalian akan dihadapkan dengan pelajaran hitung menghitung. jika kalian di SMP sudah menyukai pelajaran Matematika, saya sarankan jangan ragu lagi untuk memilih Akuntansi. tapi jika kalian tidak suka menghitung, tidak masalah juga jika ingin mengambil Akuntansi. sebenarnya saya sedikit tidak suka menghitung, tapi saya ternyata bisa saja mengikuti pembelajaran. oh iya, dalam belajar Akuntansi kita diperbolehkan menggunakan kalkulator. karena sangat tidak mungkin jika kita menghitung tanpa kalkulator. menghitung matematika sangat berbeda sekali dengan Akuntansi. kalau matematika sedikit mudah angkanya, tapi kalau Akuntansi sudah mencapai ratusan juta angka yang harus dihitung.

 

Orang yang bekerja dalam bidang akuntansi disebut dengan Akuntan. seorang akuntan tugasnya adalah melakukan pencatatan keuangan dalam sebuah perusahaan, dan hasil akhir dari pencatatan tersebut adalah laporan keuangan perusahaan. jika sobat bertanya, “Jika saya lulus dari jurusan akuntansi saya bisa bekerja  apa?” jika sudah lulus sekolah kalian bisa bekerja menjadi akuntan perusahaan. atau contoh yang sangat kita  ketahui adalah Gayus Tambunan, siapa yang tidak kenal dengan orang itu ? nah dia itu adalah seorang akuntan perpajakan yang bekerja di untuk negara biasa disebut dengan akuntan pemerintahan. tapi sayang saja seorang Gayus telah berbuat yang tidak boleh dicontoh oleh generasi akuntan yang lain.

 

Mungkin sekian dulu postingan saya yang membahas tentang Mengenal Jurusan Akuntansi Sekolah Menegah Kejuruan. Jika kalian ingin bertanya-tanya tentang jurusan Akuntansi kalian bisa langsung bertanya lewat kolom komentar dibawah ini atau juga lewat twitter dan facebook saya, insya allah jika saya punya waktu akan saya jawab.

Semoga bermanfaat.

Thursday, 4 July 2013

Perkemahan Pelantikan Penegak Bantara

Sebagai seorang pelajar di Indonesia pasti sudah tau dengan namanya Pramuka. waktu sebelum bagi raport kemarin saya mengikuti kegiatan pelantikan penegak bantara yang rasanya itu sangat campur aduk menurut saya. ada senangnya ada juga sedihnya, ya namanya juga pramuka jadi wajar saja rasanya seperti itu. cerita ini sih panjang, jadi saya cuman cerita sedikit saja sambil berbagi foto-foto saat melaksanakan kegiatan. kalo fotonya jelek mohon dimaklumi ya.. hheheh

Foto Bersama Sangga Jendral Sudirman SMKN 1 Batumandi
nih foto yang pertama yaitu foto bersama sangga saya, yaitu sangga Jendral Sudriman. keren kan ? cuma sangga kami yang punya baju kebangsaan. tuh warna biru bajunya plus ada gambar Jendral Sudirman di depan bajunya. yang ditengah itu pembina kami nama beliau Muhammad Tukul. kali aja ada yang naksir nanti bisa contact saya Senyum dengan mulut terbuka

Foto 2
Foto yang kedua ini, foto penyiksaan waktu malam pelantikannya. kasian yak, wajah-wajah yang tidak berdosa. tuh liat yang berdiri itu semua kak panitia, kalau ketemu di jalan laporin sama kak seto ya Senyum dengan mulut terbuka

Foto 3
Nah ini foto orang paling ganteng di sangga jendral sudirman. *Jangan Protes*
Saya gak siap di foto, eh teman saya malah moto. untung saja saya sabar, kalau tidak sudah saya laporin sama polisi karena melanggar kode itik, eh salah kode etik sebagai fotografer. ngambil foto artis tanpa izin.
Foto 3 (2)
Foto ini diambil waktu kegiatan long match *kalo gak salah tulisannya gitu sih*
yaitu jalan kaki sejauh 8 kilometer, dan kami gila-gilaan aja supaya gak capek.

Foto 4
yang terakhir foto orang ganteng lagi. *Bukan demo kenaikan BBM*

Sekian foto2 dari orang ganteng yang ngikutin pelantikan pramuka penegak bantara.


*Kalimat – kalimat yang ada di atas cuman bercanda, just kidding have fun*

Liburan Panjang Telah Tiba Mari Bergembira Ria

LIburan Sekolah

Bingung banget mau nulis apa di blog pribadi ini, menentukan judul saja sudah berjam-jam. Sebenarnya tidak ada yang bisa saya ceritakan sih, cuman keinginan saya untuk menulis dan memposting di blog ini besar sekali. Jadi daripada blog saya kosong tidak ada isinya, lebih baik saya posting dulu. Hitung-hitung silaturahmi sama penggemar setia saya, hhaha

Kalau blog ini tidak ada yang baca juga tidak apa-apa. Yang penting saya bisa berbagi disini. Dan saya mau cerita seputar kehidupan saya saja akhir-akhir ini. Nulisnya pakai saya aja ya, soalnya kalau nulis pakai gue elu, serasa gimana gitu. Kalau anak muda yang baca nih post, gak masalah sih. Tapi kalau orang tua yang baca serasa gak sopan aja gitu. Hhaha emang yang baca blog gue orang tua ya ? kira-kira manula sih, *Manusia Ula.. gak tau kepanjangannya apa*

Sekarang udah masuk liburkan, so pasti senang bangetkan kalau sudah liburan. Semua pelajar sudah pada ngerasain tentang hal ini. Kalo sudah liburan pada seneng banget, tapi kalo udah masuk sekolah udah kaya narapidana yang ada di tahanan pengen cepet pulang aja. Tapi liat aja nanti kalo liburan ramadhan, pasti pada bosen karena gak ada kerjaan lagi di rumah saking kelamaan liburnya. Untuk tahun ini saya rasa liburanya juga sedikit berbeda, serasa lebih panjang aja gitu. Soalnya berbarengan dengan libur kenaikan kelas, biasa libur abis rapotan. Saya juga senang pada tahun ini karena alhamdulillah saya bisa merebut kekuasaan dari tangan kolonial belanda dan saya merasa semua ini tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan dan pri-pri lainnya *Ngaco*

Serius : alhamdulillah saya jadi juara kelas kembali, dan saya sangat bersyukur sekali. Tapi anehnya saya tidak menduga sama sekali akan menjadi juara kelas. Padahal jujur saja, saya jarang sekali belajar dan juga pelajaran banyak yang remedial. Tapi ya sudahlah, semoga di tahun depan saya bisa lebih baik lagi.

Akhir-akhir ini juga saya sudah jarang main-main ke rumah pacar pertama saya yaitu facebook. Dan saya udah jatuh hati ke twitter, meskipun bukan pada pandangan pertama. Ya asik aja main twitter itu, awalnya saya juga bingung cara main twitter. Tapi melihat antusias orang indonesia semakin banyak saja yang makai. Saya jadi tertarik, orang aja banyak yang suka sama twitter, kenapa saya tidak? Dengan pendapat seperti itu akhirnya saya terjun ke dunia twitter. Dan berbekal aplikasi twitter di handphone nokia butut symbian saya. Akhirnya saya tergila-gila dengan twitter. Meskipun masih tetap tidak bisa sih meninggalkan facebook sepenuhnya, soalnya masih banyak teman dekat saya yang pakai facebook jadi kalo di putusin talak 3 sama facebook kayaknya tidak bisa deh.

Mungkin nanti saya akan bahas tentang twitter di post khusus, biar kalian tau betapa asiknya bermain twitter. Dan rencana saya kedepan ini selama liburan ya belajar aja sih, sambil memperbanyak mendekatkan diri ke allah. Selain itu saya juga di beri kepercayaan untuk mewakili lomba LKS tingkat SMK jurusan Akuntansi di Banjarmasin. Dan ini tidak main-main, saya akan berusaha sebisa mungkin. Apapun hasilnya nanti yang pasti sekarang saya harus belajar dulu. Sekalian saya minta doa sama kalian ya! Semoga saya jadi juara di lomba LKS, aaaaaamiiiiiin....

Akhir kata semoga post ini bisa kalian ambil manfaatnya, dan juga semoga kita dipanjangkan umur dan di beri kesempatan untuk berjumpa lagi di hari kemenangan nanti yaitu hari raya Idul Fitri.

Oh ya jangan lupa follow twitter saya @mh_nafarin #Hajarrr

Sumber Gambar : Google.com

Bagaimana Cara Mencari Tuhan Yang Sebenarnya ?

Bagaimana Cara Mencari Tuhan Yang Sebenarnya ?

Pertanyaan ini sebenarnya sudah mulai dulu ingin saya utarakan. Tapi saya bingung kemana saya harus bertnya. Mulai dulu saya tidak pernah punya yang namanya guru agama yang akrab dengan saya. Maksud akrab itu, guru agama yang bisa di ajak curhat dan membimbing saya kejalan yang benar. Selama ini saya hanya mempunyai guru agama yang ada di sekolah saya. Itupun pelajaran agama hanya 2 jam pelajaran setiap minggu. Kenapa indonesia seperti itu ? sebegitu pentingkah ilmu dunia, sehingga matematika dipelajari 4 jam seminggu atau 6 jam seminggunya. Dan begitu mudahnya kita mengesampingkan pelajaran agama. Oleh karena itu saya tidak pernah mengutarakan pertanyaan tersebut, dan hanya saya simpan dalam hati.

Pertanyaan itu adalah tentang bagaimana cara kita mencari tuhan yang sebenarnya ? apakah anda pernah juga ingin bertanya seperti itu. Coba kita renungkan sejenak, saya seorang muslim yang terlahir di keluarga muslim. Sudah tentu setelah saya besar, orang tua saya akan membekali saya ilmu agama islam. Dan ketika saya punya anak sudah tentu saya mengajarkan islam kepada anak saya. Sudah kita ketahui jika ada orang yang beragama selain islam, maka disebut dengan kafir. Dan orang kafir akan masuk neraka nantinya. Tidak kah kita melihat, begitu banyak anak yang terlahir dar orang tua yang non islam. Pastinya anak itu nantinya akan menjadi non islam juga. Anak itu tidak berakal ketika kecil, namanya juga di ajarkan orang tua. Siapa yang berani menentang orang tua ?

Olek karena itu, haruskah kita mencari tuhan seperti cerita nabi ibrahim dulu. Haruskah kita mempelajari perbandingan agama. Guru saya dulu pernah menyinggung masalah ini, (guru agama di sekolah). Carilah islam yang murni jangan hanya menjadi islam keturunan atau islam ktp. Artinya jika kita sudah besar pelajarilah agama kita sendiri sampai paham. Jadi kita harus bagaimana ?

Mohon maaf jika anda tidak mengerti dengan tulisan saya.