Monday, 14 October 2013

Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H – 2013

            Pada postingan kali ini gue ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H kepada pengunjung blog ini. Dan juga kali ini gue akan sedikit bercerita tentang kehidupan gue sekarang yang sangat sibuk ini. Yah gitu deh, jomblo aja sibuk gini ! gimana kalo gue punya pacar ya ?? J
Gambar keponakan gue yang terus memberikan semangat, meskipun gue jomblo.
Keponakan Gue Nabil

Gambar keponakan gue yang terus memberikan semangat, meskipun gue jomblo. di hari raya idul adha atau hari raya korban. dan para jomblo sudah pasti ahli dalam berkorban perasaan.

Ya meskipun jomblo gue tetap berusaha gak kesepian dan gak galau, melewati hidup seperti pelajar2 lainnya. Di awal bulan ini gue punya kabar buruk, yaitu usaha percetakan gue yang gue beri nama Rizqullah Printing terpaksa gulung tikar secara hormat. *bahasanya berat banget yak*



Rizqullah Printing
 Logo Rizqullah Printing
Gambar logo usaha percetakan yang udah gue bikin lengkap dengan pasukan sosial medianya buat promosi ternyata kandas. :(

Padahal usaha percetakan gue ini udah punya twitter segala @RIZprintdan fans page nya juga ada. Dan blognya sempat gue bikin tapi allah berkehendak lain, usaha gue tetap kandas juga akhirnya. Alasannya sih cuman gara2 gue mau fokus aja belajar buat persiapan UN disamping itu orang2 disekitar gue seperti guru udah ngebisikin gue juga buat dikurangi usaha nyari duit gue untuk sekarang ini.
Itulah bedanya gue sama anak yang lainnya. Menurut gue teman2 gue itu pada enak semua. Mereka cuman mikirin belajar dan kehidupan cinta mereka. Sedangkan gue harus mikirin pendidikan, ekonomi, dan juga keluarga. 3 aspek itu harus balance (Seimbang) menurut gue. Kalo gak, kehidupan gue pasti akan berantakan. Ketiga aspek itu saling berhubungan dan saling menunjang. Pendidikan tanpa ekonomi yang mencukupi akan terasa berat sekali. Coba aja kalo kesekolah gak punya uang jajan, pasti perut akan lapar dan belajar akan menjadi tidak konsentrasi. Kalo ekonomi cukup, tapi keluarga berantakan sama aja bohong. Coba kalian tengok anak2 broken home diluar sana. Kebanyakan kehidupan mereka berantakan karena kurangnya kasih sayang. Jadi intinya, 3 aspek itu harus seimbang dalam hidup gue. Gimana kalau dalam hidup kalian ?
Oh ya, kalo gue sengaja cuman 3 aspek. Seharusnya sih 4 aspek, yang satunya bisa disebut dengan percintaan (pacar). Tapi kan di awal udah gue bilang kalau gue jomblo. Hhaha... Akhirnya gue ngerelain deh, nutup bisnis percetakan yang sudah gue gelutin kurang lebih 3 bulanan lah. Dan omsetnya padahal cukup lumayan mulai pertama buka puluhan ribu hingga waktu tutup udah mencapai ratusan ribu. Tapi gue mikir panjang aja, daripada nilai gue anjlok, gara2 mikirin duit mulu. Nanti sia2 dong usaha gue sekolah 3 tahun berbuah pahit nilai anjlok cuman gara2 nyari duit yang gak seberapa. Dibandingkan kalo nilai gue bagus bakal dapet 50 Juta Beasiswa UN. *Doa’in ya J*

            Dan sekarang setelah usaha gue udah tutup, sekarang pikiran gue tinggal fokus belajar buat perisiapan UN. Ditambah lagi tiap sore harus masuk BimBel ke sekolah. Tapi alhamdulillah BimBel nya gratis. *Biasa Cari Gretongan*
Pada akhir November nanti juga ada seleksi lomba LKS Akuntansi Tingkat SMK Se-Provinsi Kalimantan Selatan (Lomba Keterampilan Siswa), dan gue kayaknya harus mempersiapkan juga deh. Kali aja kan rezeki siapa yang tau. Dan pastinya gue minta doa lagi sama kalian semoga gue lulus seleksi dan jadi juara lomba LKS Akuntansi J kalo udah juara nanti pasti gue posting deh cerita kemenagannya di blog ini. Aminnn....

            Terlepas dari semua itu saking sibuknya juga, gue jadi gak bisa mengikuti pelajaran. Sampai saat ini gue juga masih mikir, gue yang gak sanggup atau pelajarannya yang ketinggian sehingga gue harus menelan pahitnya remedial di sebagian mata pelajaran. Tapi gue akui juga sih, saat itu gue males belajar dan lagi keranjingan baca timeline dan mention2an.. hhaha
Ya gak apa2 kan, virus twitter lagi bersarang di kepala gue. Dan sekarang baru gue menyadari kalau facebook itu udah basi, dan juga udah gak aman juga nulis2 disana. Banyak orang yang ambigu dan salah pengertian. Dan gue juga ngerasa orang2 di facebook lebih suka status alay dibanding status yang menimbulkan pro dan kontra.

            Yang terakhir yang pengen gue bahas adalah KETIDAK ADILAN DISEKOLAH yang sekarang membuat hati gue sungguh jengkel. Banyak sih yang menurut gue gak adil di sekolah itu. Mungkin perlu postingan khusus buat gue menggambarkan ketidak adilan itu. Nanti kalau gue ada waktu luang akan gue posting bagaimana sih ketidak adilan disekolah itu. Sekarang gue beri contoh kecil aja nih yang menurut gue tidak adil. Di sekolah pasti ada siswa yang rajin dan yang malas. Siswa yang rajin akan belajar dengan giat, atau minimalnya jujur lah dalam mengerjakan soal. Sedangkan siswa yang malas, pasti ujung2 nya nyontek atau buat kerpe’an. Nah yang sangat mengecewakan, ketika ulangan. Guru banyak yang gak mengawasi dengan teliti, banyak siswa yang nyontek dan buka kerpe’an malah dapat nilai bagus. Malah ada juga yang nekat buka buku dan pada akhirnya selamat dengan nilai yang memuaskan. Kasian dong mereka yang belajar dengan sungguh2 ? kenapa guru hanya menilai hasil ? kenapa guru tidak menilai proses nya!

            Begitulah kehidupan gue sekarang, dan gue akan mencoba lebih baik lagi dengan semua pengalaman yang telah gue alami ini. Tidak perlu menjadi orang yang sempurna tapi menjadi orang yang memperbaiki kesalahan dari pengalaman pun menurut gue sudah lebih dari cukup. Dan sekali lagi gue ngucapin Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H dan sampai jumpa di lain waktu.
Kalau boleh minta saran dan kritikannya ya di kolom komentar tentang tulisan gue ini, thanks. ~ @nafarinm