Monday, 12 September 2016

Welcome Back! Dunia blogger :)



Astaga! Betapa usangnya blog ini. Tak pernah ku sentuh sejak tahun 2014. Terakhir saya menulis tulisan tentang bahagianya saya karena telah lulus dari penjara kehidupan sekolah. Dan sekarang saya sudah kuliah. Kurang lebih sudah 2 tahun blog ini tak terjamah. Apa saja yang saya lakukan selama 2 tahun itu? Perlukah saya menuliskan semua itu di blog ini.

          Tapi setelah dipikir-pikir, emang penting membagikan atau menuliskan kehidupan saya di blog ini
. Saya bukan artis, jadi buat apa orang-orang tau kehidupan saya. Setelah saya pikir-pikir, ternyata semua ini tidak penting. Terus bagaimana dong ? Bukankah seorang blogger, kerjaannya menulis artikel di blognya. Oke itu benar, rencana saya kedepan saya ingin menuliskan hal yang saya rasa bermanfaat, atau cerita pengalaman hidup yang bermanfaat di blog ini. Semoga ada yang baca, dan berhenti jomblo setelah baca tulisan saya. Aamiin.
           2 tahun sudah berlalu, serasa cepat sekali. Di dalam 2 tahun itu saya sempat membangun blog di wordpress. Dan beberapa hari kemarin saya iseng membuka blogspot dikarenakan kouta yang melimpah sangat menggoda sekali untuk kembali melakukan aktivitas blogging. Dan setelah melihat blogspot yang sekarang sayapun  memutuskan untuk rujuk kembali dengan blogspot. Dan hal ini mematahkan keputusan saya untuk move on dari blogspot dan pindah ke wordpress yang sudah saya ceritakan di postingan saya yang lain.

Alasan rujuk ke blogspot ?


Dulu alasan saya pindah ke wordpress adalah karena manajemen komentar wordpress lebih bagus daripada blogspot. Akan tetapi sekarang blogspot sudah mempunyai fitur komentar yang baru. Yaitu fitur kolom komentar dari google plus. Tampilannya pun sangat bagus. Saya rasa tampilan kolom komentar google plus ini  sangat cocok dengan template baru blog saya.

Alasan kedua, kemarin saya juga iseng ngecek akun google adsense saya dan ternyata. Blog yang sudah 2 tahun tidak saya urus diam-diam menghasilkan penghasilan sekitar 7$. Sedikit memang. Akan tetapi saya berpikir blog yang tidak terurus saja tetap bisa menghasilkan. Apalagi jika blog ini saya urus dengan serius. Hmmm.. membuat saya semangat kembali terjun kedalam dunia blogging.


Sepertinya kerjaan blogging memang cocok untuk dikombinasikan dengan kesibukan kuliah. Bismillah ….


Jadi kesimpulan akhir dari tulisan saya kali ini berisi tentang semangat saya untuk kembali kedunia blogging setelah 2 tahun vakum dari dunia blogging.
Share: