Tuesday, 26 November 2013

,

LKS Akuntansi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan


LKS Akuntansi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan - Iseng-iseng searching di google tentang lomba LKS Akuntansi. Eh, ternyata susah banget cari data tentang LKS Akuntansi, apa lagi LKS Akuntansi untuk daerah Kalimantan Selatan. Yang ada kebanyakan info seputar LKS Nasional.

LKS Akuntansi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan
Logo LKS -  Sumber Google Images
Sempat nyasar ke wikipedia dan nemu artikel tentang LKS. Nih sekilas kata wikipedia tentang LKS :

“Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.
Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.”
(Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Lomba_Kompetensi_Siswa )

Kamarin saya udah cerita di postingan sebelumnya kalau saya pengen ikut seleksi LKS Akuntansi. Dan ternyata seleksinya malah di batalin. Gak tau kenapa ? gak tau juga harus bersyukur atau tidak ? karena kalau seleksinya gak jadi. Itu artinya saya yang harus maju untuk mewakili sekolah saya untuk mengikuti LKS.

Kalau dipikir-pikir sih mau menang atau kalah, gak jadi masalah. Itu kan cuman sekedar lomba. Tapi yang bikin pusing itu kejadian setelah ini. Yang ditakutkan itu adalah cibiran-cibiran dari orang sekitar. Entah apa yang ada dalam hati mereka ??

Contohnya aja, pernah ada yang bilang, “Apa yang kalian berikan untuk sekolah ini ?”

Iya2 saya tau kalau kami tidak berprestasi. Tapi kenapa juga anda harus begitu ?

Huh, ya udah gak usah dibahas lagi. Nanti jadi gibahh..

And malam ini malam terakihir saya tidur dikamar, dan besok udah berangkat untuk mengikuti Lomba Keterampilan Siswa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan lucunya saya sendiri gak tau dimana LKS nya akan berlangsung. Entah itu di martapura atau di banjarbaru ? ya udah kita lihat saja nanti.

Harapan saya sih, gak usah muluk2. Gak perlu juara pertama, yang penting ada nyangkut juaranya :)

Juara harapan juga gak masalah. Dari pada gak juara sama sekali ?

Yang terpenting dengan juara itu saya bisa membuat orang-orang di sekitar saya tersenyum bahagia. #IndahnyaBerbagiKebahagiaan

And yang paling penting membuat orang tua saya tersenyum bahagia. Karena itu sudah cita-cita saya dari dulu. Membahagiakan kedua orang tua selagi mereka masih hidup.

LKS Akuntansi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan@nafarinm