Tentang Nafarin Muhammad

Nama gue Nafarin Muhammad atau orang dekat gue sering memanggil gue dengan nama panggilan Farin atau Nafarin. Akan tetapi sebenarnya sih nama lengkap gue itu adalah Muhammad Husin Nafarin, gue lahir di Banjarmasin 20 april 1996. Gue hanya orang biasa yang terlahir di keluarga sederhana yang penuh dengan perjuangan hidup layaknya keluarga lainnya. Untuk sekarang gue tinggal di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Karena gue sedang mentut ilmu disana, jadi untuk sementara gue menetap di Balangan.
#NAMA :
Kenapa nama lu Nafarin Muhammad ? Kok beda jauh sama nama asli lu ? *aneh ya*

Okey-okey, sabar –sabar.. biar gue jelasin ya.
Memang sebenarnya nama asli gue itu Muhammad Husin Nafarin. Biar gak munafik gue jujur aja, sebenarnya gue kurang suka dengan nama tengah gue itu. Entah kenapa ?
Gue merasa berdosa sekali dengan sifat gue ini yang tidak menyukai nama tengah gue. Nama tengah gue Husin itu sebenarnya adalah nama cucu nabi Muhammad. Tapi mau gimana lagi kalau gue gak suka ?
Padahal sebagian teman-teman gue ada saja yang memanggil Husin, awalnya gue bilang ke mereka. “Eh, panggil gue farin aja ya”, tapi lama-kelamaan  mereka tetep aja manggil gue Husin, jadi ya apa boleh buat. Itu nama gue juga, jadi gue biarin saja.

Selain gak suka, dan juga nama lengkap gue itu kepanjangan. Sepertinya bakal sulit di ingat kalau dipakai di dunia maya. Nah biar orang mudah ingat sama gue, maka tercetuslah nama gue sebagai Nafarin Muhammad.
Sebelum memakai nama Nafarin Muhammad, gue memakai nama Muhammad Nafarin. Akan tetapi ternyata sudah ada di dunia maya orang yang menggunakan Muhammad Nafarin, ya udah mainstream aja gitu. Jadi gue lebih memilih memakai nama Nafarin Muhammad, kan gue orangnya anti mainstream.
Karena menurut bang Raditya Dika (Penulis Inspirator Gue), orang yang berbeda itu pasti kelihatan.

Hah ?
Emang lu gak kelihatan rin ?
Ya kelihatan, tapi biar lebih greget lagi gitu. #sekian

#PENDIDIKAN
Gimana dengan pendidikan lu ?

Gue bersyukur karena gue bisa bersekolah sampai tingkat SLTA, masih banyak anak-anak seumuran gue diluar sana yang tidak mampu untuk bersekolah. Alhamdulillah saat ini gue sedang berstatus sebagai pelajar di SMKN 1 Batumandi.

Hah ? apaan tuh SMKN 1 Batmandi  ?
Kok namanya gitu, Batumandi ? itu suku apaan yah ?

Memang namanya sedikit asing ditelinga, SMKN 1 Batumandi adalah sebuah sekolah yang terletak di Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situsnya saja ya.
Sebagai pelajar SMK gue disana ngambil jurusan Akuntansi, entah kenapa allah mengantarkan gue menjadi serang pelajar akuntan, semoga saja nanti dapat pekerjaan yang mudah setelah lulus.

#CITA-CITA
Nah sekarnag cita-cita lu apa aja ?

Kata sebagian orang cita-cita itu penting, cita-cita adalah mimpi. Dan orang akan bisa menjalani hidup karena mimpi, maksudnya supaya lebih terarah gitu, katanya ? lu setuju gak ?
Akan tetapi gue sepertinya gak punya cita-cita yang pasti. Dulu waktu kecil ketika gue ditanya sama orang cita-citanya apa, gue selalu jawab pengen jadi polisi. Tapi setelah gue tumbuh besar, dan gue tau sifat polisi di indonesia itu sepeti apa, gue jadi berpikir beberapa kali untuk menjadikannya sebagai cita-cita gue.
lihat gambar sindiran tentang polisi :
Sindiran Untuk Polisi Indonesia
Sumber : Fans Page Facebook Meme Comic Indonesia
Gue jadi bingung gue mau jadi apa ?
Meskipun bingung, udah mempunyai tujuan. Tujuan gue adalah membahagiakan orang tua, bagaimanapun caranya asalkan halal, insya allah selama gue sanggup, gue akan kerja dan membahagiakan mereka berdua.
Yang paling penting semoga sempet ngeberangkatin mereka berdua naik haji ke mekah, aamiin.

#AKTIVITAS
Terus aktivitas lu di dunia nyata sekarang ngapain aja ?

Untuk sekarang ini aktivitas gue di dunia nyata adalah seorang pelajar, dan juga seroang penulis di dunia blogger. Dan untuk tahun 2014 ini sepertinya gue akan jarang ngeblog karena gue harus fokus UN, semoga aja sukses ya. Gue minta doanya lagi pada kalian semua.
Pasti kegiatan gue pada awal tahun ini melelahkan, pagi sampai siang sekolah, abis pulang masuk lagi sore buat bimbingan belajar persiapan UN.
Malam belajar lagi, biar ilmu yang didapat disekolah lebih greget gitu. Iya gue emang gitu orangnya, kalo belajar disekolah itu, gak begitu paham. Harus di ulang lagi belajar dirumah, makanya setiap abis belajar di sekolah kalau guru bilang, “Ada yang ditanyakan ?”
Gue kebanyakan pasti bilang gak ada bu/pak.
Itu karena gue masih kurang paham. Tapi begitu gue pulang, gue ulangi tuh materi. Pasti muncul deh macem-macem pertanyaan. Baru deh besoknya gue nanya sama guru.
Tapi kebanyakan guru apabila ditanya murid tentang pelajaran sebelumnya, mereka akan mengatakan, “ kan sudah, minggu kemarin kita pelajari, kamu ini gimana sih, coba tanya temen kamu itu udah saya jelasin kan ?”
Gue : diem seribu bahasa.

Ya begitulah.
           



Gambar Nafarin Muhammad atau Muhammad Husin Nafarin @nafarinm
Nafarin Muhammad Images

Gimana foto gue, ada yang naksir gak ? *Angkat Alis*

Kenapa lu suka nulis ? alasannya apa ?
               
Gue itu orangnya pendiam (tapi temen-temen gue pada protes kalo gue bilang gue ini pendiam -_-) kalo belum kenal secara dekat, mungkin karena itu gue suka nulis. Karena hanya dengan nulis kita bisa menyampaikan aspirasi kita secara bebas dan tertata rapi. Orang pun tidak akan bisa memotong aspirasi kita, coba kalau kita bicara di forum diskusi. Baru bicara 5 kalimat aja sudah dipotong. Tapi coba kita tulis pendapat kita itu di sebuah kertas dan suruh orang lain untuk membaca, pasti orang itu membaca tulisan kita sampai selesai baru memberikan tanggapan. Itulah asiknya menulis ! kalian juga bisa memberikan komentar tentang gue dibawah nanti :D

Dan juga begitu banyak orang yang sukses dengan menulis. Di luar negeri siapa yang gak kenal sama J.K. Rowling, yah seorang ibu-ibu (gak tau udah punya anak apa enggak) ini menjadi kaya hanya dengan menulis cerita fiksi yaitu “Harry Potter”. Dan kalau di indonesia kita bisa mengenal banyak penulis seperti Agnes Davonar, Raditya Dika, Arief Muhammad, dan sebagainya.

Menulis juga salah satu awal dari pembuatan film, banyak film di angkat dari sebuah novel. Gue jadi ngiler, berapa keuntungan seorang penulis kalau nyiptain sebuah novel.
Nerbitin novel aja udah dapet duit, trus di angkat jadi film lagi. Dan juga sepertinya penulis ini bisa dijadikan sebagai sampingan , jadi pekerjaan pokok sebagai pegawai misalnya, dan sampingan sebagai penulis.

Entahlah, apakah nantinya cita-cita gue akan menjadi seorang penulis ?. Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

#SOSIALMEDIA
Alamat sosial media lu apa aja rin ?

Sosial media atau bisa juga disebut dengan jejaring sosial sudah sangat marak saat ini. Setiap orang pasti mempunyainya. Kalau lu pengen tau kehidupan gue lebih dalam lagi, dan lebih dalam lagi.. *jangan terhipnotis ya* silahkan saja follow akun sosial media gue.
Twitter :
Silahkan follow akun twitter gue, username nya adalah @nafarinm

Facebook:
Silahkan follow akun facebook gue Nafarin Muhammad

Google Plus :
Silahkan add circle google plus gue Nafarin Muhammad

Ada pertanyaan lagi seputar gue ? Silahkan aja temui gue di akun sosmed itu ya, biar kita saling akrab sharing bersama atau sekedar bertanya tentang blogging. Gue itu suka berinteraksi dengan orang di sosial media tapi kalau di dunia nyata, sedikit kurang bisa. Mungkin gue ini sedikit anti sosial kalau di dunia nyata, dan lebih suka bersosialisasi di dunia maya. Mungkin gue sedikit trauma dengan orang-orang di dunia nyata, karena udah banyak orang jahat. (emang lu baik rin ? ).
Alasan gue yang lain , kalau di dunia maya itu orangnya pada ramah. Meskipun baru kenal dan tidak kenal sekalipun, kita akan langsung bisa berbicara “hei sob apa kabar ?” atau sekedar “hei bro boleh kenalan ?”. Jadi jangan heran kalau ketemu gue di dunia nyata orangnya cuek dan jarang ngomong kalo baru kenal. Tapi terkadang gue juga cemburu melihat temen gue yang super aktif, mereka bisa bersosialisasi dengan orang sekitar meskipun baru kenal. Dan terbukti orang2 seperti itu di dunia nyata banyak disukai oleh orang, dan temenya pasti banyak juga. Ya begitulah, kecerdasan emosional orang itu beda-beda.

Kalau pengen menghubungi gue tentang job atau kerjasama juga bisa lewat form contact atau lewat sosial media di atas. Dan jangan lupa kalau mau terima update terbaru blog gue, silahkan beralngganan lewat e-mail, masukkan e-mail lu disini.


Nafarin Muhammad, Banjarmasin 02 Januari 2014

*Karena ini artikel tentang gue, jadi ada kemungkinan gue update secara berkala mengikuti perkembangan

Riwayat Update   : 
1.    17 Juli 2013
2.   24 Desember 2013
3.   02 Januari 2014